*Kita takut Covid-19, tetapi don't stop, maju terus, pangan harus tersedia dan rakyat tidak boleh bermasalah dengan pangan.

Layanan dan Informasi

BBPP Batangkaluku

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) atau yang sekarang disebut Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. 

Pengukuran kepuasan merupakan elemen penting dalam proses evaluasi kinerja dimana tujuan akhir yang hendak dicapai adalah menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih efektif berbasis dari kebutuhan masyarakat. Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna layanan. Kepuasan masyarakat dapat juga dijadikan acuan bagi berhasil atau tidaknya pelaksanaan program yang dilaksanakan pada suatu lembaga layanan publik. 

Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Hal ini ditandai dengan masih adanya berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media massa, sehingga dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur pemerintah. Mengingat fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat maka pemerintah perlu meningkatkan kualitas pelayanan.

Selengkapnya :

Unduh Dokumen :

Laporan IKM Semester I 2015

17 Oktober 2023

Laporan IKM Semester II 2015

17 Oktober 2023

Laporan IKM Semester I 2016

17 Oktober 2023

Laporan IKM Semester II 2016

17 Oktober 2023

Laporan IKM Semester I 2017

17 Oktober 2023

Laporan IKM Semester II 2017

17 Oktober 2023

Laporan IKM Semester I 2018

17 Oktober 2023

Laporan IKM Semester II 2018

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester I 2019

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester II 2019

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester I 2020

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester II 2020

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester I 2021

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester II 2021

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester I 2022

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester II 2022

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester I 2023

17 Oktober 2023

Laporan SKM Semester II (Juli - Agustus) 2023

17 Oktober 2023